4 Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan

Manfaat buah semangka untuk kecantikan - Buah semangka merupakan buah merakyat karena buah semangka memiliki harga yang murah dibanding buah yang lain. Namun kandungan yang terdapat di dalam buah semangka tidak diragukan lagi, buah ini memiliki kandungan nutrisi serta manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.
manfaat buah semangka untuk kecantikan

Buah semangka sering dijadikan sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan berbaiagi penyakit. Selain untuk kesehatan terdapat 4 manfaat buah semangka untuk kecantikan, terutama untuk perawatan kulit dan wajah.
Meremajakan kulit
Anda dapat mengambil 100 gram semangka, kemudian hancurkan. Aplikasikan semangka sebagai masker pada seluruh wajah sehingga wajah terasa lebih dingin, segar dan lembab. Masker semangka ini berkhasian untuk membersihkan debu dan kotoran hingga ke dalam pori-pori.

Melembutkan kulit
Untuk melembutkan kulit, anda dapat mengambil 100 gram semangka dan campurkan dengan 1 sdm yogurt. Aplikasikan serta leher dan diamkan selama 10 menit lalu bisa dengan air sampai bersih. Semangka akan mengembalikan kelembaban kulit, sedangkan yogurt dapat melembutkannya dengan jangkauan lebih dalam karena bantuan semangka membuat kulit jad lebih lembut dan bersinar.

Mengatasi kerutan di wajah
Untuk para wanita yang sedang beranjak dewasa dapat melakukan tips ini. Campurkan 100 gram semangka dan alpukat yang telah dihancurkan. Aduk hingga merata kemudian aplikasikan pada seluruh wajah sebagai masker. Diamkan dan rileksasikan wajah selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kemudian akhiri dengan mengompres wajah menggunakan es batu. Tips tersebut berkhasiat untuk membantu mencegah kerusakan kuloit serta mengatasi kerutan di wajah apabila terdapat tanda-tanda penuaan dini.

Menghilangkan noda hitam di wajah
Sebagai scrub, semangka juga efektif mengatasi noda hitam di wajah, caranya sama anda dapat menggunakan 100 gram semangka dan campurkan 2 sdm gara. Kemudian scrub dan pijat dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas, dan rasakan kulit lebih bersih dan bersinar.

Itulah beberapa manfaat kecantikan dari buah semangka, semoga artikel tentang 4 manfaat buah semangka untuk kecantikan bermanfaat buat para pembaca.