10 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan - Pepaya merupakan buah yang berasal dari daerah Meksiko dan biasa ditanam di pekarangan rumah atau kebun. Buah pepaya yang sudah matang berwarna orange atau merah muda. Buah pepaya mempunyai rasa yang khas dan manis, selain itu buah pepaya memiliki kandungan air yang sangat banyak. Meski buah pepaya termasuk buah yang murah dan mudah didapat, namun jangan pernah menganggap remeh soal khasiatnya. Sejak dulu buah pepaya sering dipercaya sebagai buah yang dapat mengatasi penyakit apapun.

buah pepaya, pepaya, 10 manfaat buah pepaya

Selain itu buah pepaya memberikan banyak manfaat bagi manusia, baik kesehatan maupun kecantikan. Berkat kandungan nutrisi yang banyak, buah pepaya menjadi buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut ini beberapa khasiat tentang 10 manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan.
Mengatasi gangguan pencernaan
Buah pepaya mengandung enzim papain dan serat yang dapat membantu mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaa seperti susah buang air besar dan efektif untuk mencegah wasir. Penelitian juga membuktikan bahwa kandungan papain dalam buah pepaya dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.

Mencegah flu
Buah pepaya kaya vitamin C, hal tersebut dapat dibuktikan dengan mengkonsumsi buah pepaya setiap hari. Buah ini dapat memperbaiki sistem imunitas tubuh dan mencegah serangan penyakit seperti batuk, pilek, hingga kanker.

Menjaga kesehatan ginjal
Selain dagingnya buah pepaya mempunyai biji yang juga bermanfaat untuk tubuh. Biji pepaya mengandung nutrisi penting untuk kesehatan. Biji pepaya mengandung flavonoid dan phenotic. Sebuah zat aktif yang berperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal.

Mencegan stroke dan serangan jantung
Buah pepaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang berkhasiat mencegah oksidasi kolesterol dan dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti stroke dan serangan jantung.

Menyehatkan mata
Jika anda memiliki masalah pada kesehatan mata, sebaiknya rajin-rajinlah mengkonsumsi buah pepaya. Buah ini mengandung betakaroten yang dapat dikonversi menjadi vitamin A untuk menjaga kesehatan mata anda.

Mencegah penuaan dini
Buah pepaya dapat berkhasiat untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, misalnya seperti flek, keriput dan sebagainya. Karena di dalam buah pepaya mengandung antioksidan yang sangat tinggi.

Kesehatan kulit
Vitamin A, C dan E di dalam buah pepaya sendiri baik untuk kesehatan kuli. Selain membantu melembabkan kulit, vitamin tersebut juga dapat membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah dan lebih segar.

Vitalitas pria
Kandungan enzim arginine di dalam pepaya efektif untuk mendongkrak aliran darah di are Mr P. Arginine mendorong asam nitrat tubuh untuk merileksasikan otot-otot di sekitar pembuluh darah sehingga Mr P membesar dan aliran darah di area tersebut lebih lancar.

Antiradang
Kandungan papain dan chymopapain yang dapat meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan luka bakar. Manfaat inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan untuk membantu dan menyembuhkan luka di kulit.

Kesehatan pencernaan
Untuk anda yang mempunyai masalah pencernaan alangkah baiknya mengkonsumsi buah pepaya, karena buah pepaya mempunyai khasiat untuk memperlancar buang air besar dan dapat membantu membersihkan usus-usus anda dari racun-racun yang tak sengaja di serap tubuh.

Nah itulah artikel 10 manfaat buah pepaya semoga dapat bermanfaat untuk anda selain itu dapat menambah wawasan anda tentang manfaat buah-buahan.