10 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Manfaat buah kiwi untuk kesehatan - Buah kiwi merupakan salah satu buah yang sangat direkomendasikan oleh setiap ahli sebagai buah yang dapat menjaga kesehatan. Tapi sayangnya buah kiwi kurang begitu populer di kalangan masyarakat, hal tersebut disebabkan karena buah kiwi memiliki harga yang sangat mahal. Ketika berbicara tentang manfaat buah kiwi, terdapat beberapa kandungan dari buah tersebut yang bermanfaat bagi kesehatan. 

10 manfaat buah kiwi untuk kesehatan

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Zespro Health Scinece Research menyatakan bahwa buah ini kaya akan vitamin C. Bahkan vitamin C yang berasal dari buah kiwi lebih banyak dari jeruk yang digadang-gadang sebagai sumber vitamin C terpopuler. Selain itu vitamin C yang berasal dari kiwi juga bersifat sebagai antioksidan dan mampu membantu mencegah kerusakan sel akibat proses oksidasi.

Berikut ini 10 manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang dapat saya sampaikan untuk anda apabila anda sering mengkonsumsi ataupun berniat untuk mengkonsumsi buah kiwi ini.

Mencegah penyakit kardiovaskular
Sebuah studi menunjukan hasil bahwa seseorang mengkonsumsi dua sampai tiga buah kiwi perhari membantu mengencarkan darah, mengurangi pembekuan darah dan menurunkan kadar lemak dalam darah sehingga bermanfaat mempertahankan kesehatan jantung.

Mencegah kanker
Menurut seorang ahli dari Inggris, apabila mengkonsumsi buah kini emas setiap hari akan memberikan hampir dua kali lipat tingkat perbaikan DNA anda. Ini disebut sebagai kerusakan genetik yang dapat menyebabkan kanker.

Baik untuk ibu hamil
Ibu hamil membutuhkan 400-800 mikrogram asam folat untuk perkembangan janin ketika di awal kehamilannya. Kiwi merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan tinggi folat. Folat sangat bermanfaat untuk membantu perkembangan otak dan konitif dan mencegah cacat saraf pada bayi.

Menyehatkan jantung
Selain kiwi dapat mengencerkan darah dan mengurangi pembekuan darah,buah kiwi juga dapat menurunkan tingkat trigliserida (lemak) dalam darah sampai rata-rata 15%. 

Kesehatan kulit
Buah kiwi juga mengandung banyak kalium dibandingkan pisang. Tak hanya itu vitamin C yang terkandung dalam buah ini juga lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk. Kiwi juga kaya akan vitamin E dan Alfa Linoleic Acid, asam lemak esensial. Ini semua merupakan vitamin dan mineral penting untuk perawatan kulit sehingga buah ini sangat mahal.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Sudah jelas bahwa buah kiwi ini sangat kaya kandungan antioksidan dan vitamin C sehingga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Kesehatan mata
Buah kiwi memiliki kada karotenoid yang dapat membantu melindungi mata Anda dari radikal bebas berbahaya.

Baik untuk pencernaan
Buah kiwi memiliki kandungan tinggi serat yang mampu memperbaiki buang air agar lebih lancar, selain itu buah ini dapat membantu membersihkan sistem pencernaan. Tak hanya itu vitamin C yang terkandung pada buah ini diyakini pula dapat membantu menghilangkan kembung dan membantu menfasilitasi pertumbuhan bakteri yang menguntungkan.

Mengatasi asma
Bagi anda yang memiliki penyakit asma buah ini sangat direkomendasikan untuk selalu dikonsumsi. Penilit asal Italia menemukan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi 5-7 posi buah kiwi dan buah jeruk lainnya selama seminggu mampu menurunkan gejala batuk, sesak nafas dan asma.

Sumber nutrisi
Sudah jelas bahwa buah kiwi disebut sebagai nutrition all star yang berarti bahwa buah ini memiliki kepadatan nutrisi terbaik. Selalu konsumsilah buah kiwi sebagai menu sarapan anda karena buah kiwi kaya akan magnesium yang dapat mengubah makanan menjadi energi.

Nah itu merupakan manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang bisa anda dapatkan. Apabila dalam penulisan kata yang salah dan kurang penulis mohon maaf.