Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat - Setiap orang sering menggunakan masker alami sebagai cara menghilangkan jerawat karena terbukti berkhasiat dan juga sangat alami karena menggunakan bahan-bahan dari alam. Jerawat merupakan mimpi buruk bagi setiap orang begitupun saya. Apabila ada jerawat sedikit saja di wajah membuat kita risih dan tidak percaya diri dalam beraktifitas. Dan ketika kita menggaruk sampai membuat lecet maka bekas jerawat tersebut menjadi berlubang. Hal itu yang sering menjadi permasalahan utama bagi setiap orang yang terkena jerawat.

masker alami untuk menghilangkan jerawat


Masker alami bagi setiap orang dipandang rumit, ribet dan sebagainya. Akan tetapi masker alami yang kita buat sendiri sangatlah terjamin kebersihannya. Bukan cuma itu masker alami juga mempunyai khasiat yang sangat tinggi meskipun kita harus berusaha dalam membuatnya. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan berbagi tips untuk mencegah dan mengatasi jerawat dan bekas jerawat dengan masker alami.

Masker buah tomat
Tomat yang mempunyai banyak vitamin dapat digunakan sebagai masker untuk wajah. Kita dapat menggunakan satu buah tomat lalu dibagi menjadi dua bagian. Lalu parut bagian tersebut sampai halus dan oleskan ke seluruh wajah tunggu sampai beberapa menit setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Apabila kita tidak mau menghaluskan buah tomatnya kita bisa langsung mengoleskan daging dan sari dari buah tomat tersebut. Lakukan cara tersebut setiap malam sebelum tidur.

Masker jeruk nipis
Jeruk nipis bisa digunakan sebagai masker untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Caranya kita siapkan jeruk nipis lalu potong menjadi dua bagian. Setiap bagian kita oleskan ke setiap bagian wajah, tunggu sampai 20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Masker putih telur
Buatlah masker menggunakan putih telur, alangkah lebih baiknya lagi gunakan telur ayam kampung. Caranya oleskan putih telur ke area wajah yang terkena jerawat semalaman. Keesokan harinya baru kita bilas sampai bersih, lakukan setiap hari secara rutin.

Mungkin itu saja sedikit informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi para pembaca. Dan ingat selain kita menggunakan masker alami alangkah lebih baiknya lagi kita memakan-makanan yang bergizi dan tidak lupa berolahraga.