Manfaat Grapefruit Untuk Kesehatan

Manfaat Grapefruit Untuk Kesehatan - Grapefruit merupakan buah yang sangat ampuh dalam menjaga kesehatan selain itu grapefruit juga dapat menurunkan berat badan. Buah ini adalah keluarga dari jeruk dan saat ini grapefruit secara besar-besaran oleh Amerika Serikat. Karena masih anggota dari buah jeruk, sehingga buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

manfaat grapefruit

Selain itu buah ini juga berkhasiat sebagai pendukung untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga buah ini sangat direkomendasikan untuk anda yang terserang flu. Grapefruit juga dapat dijadikan sebagai obat untuk anda yang memiliki stres oksidatif karena radikal bebas dan peradangan yang terkait dengan asma dan radang sendi.
Selain itu tipe stres ini juga dapat menyebabkan sejumlah kondisi medis yang lebih parah, seperti penyakit jantung dan stroke. Tapi anda tidak usah khawatir dengan anda mengkonsumsi buah ini secara teratur maka akan mengurangi risiko penyakit tersebut. Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menyebutkan bahwa dari 57 pasien yang telah menjalani operasi bypass koroner, dengan mengkonsumsi satu grapefruit ke dalam makanan harian secara teratur dapat mengurangi kolesterol jahat dalam darah dan juga kadar trigliserida. Oleh karena itu bagi anda yang mempunyai kolesterol yang rendah anda dapat mengkonsumsi buah ini. 

Grapefruit dapat mencegah batu ginjal, karena buah ini mengandung senyawa yang disebut d-limonene. Sebuah zat yang mampu mencegah pembentukan batu ginjal. Salah satu penelitian yang dilakukan oleh British Journal of Nutrition menyebutkan bahwa wanita yang meminum satu liter untuk satu liter jus jeruk setiap hari akan menurunkan tingkat ph air seni mereka, sehingga dapat mengurangi risiko pengembangan batu ginjal. Selanjutnya buah ini juga dapat digunakan untuk merawat kulit anda. Grapefruit ini akan membantu menjaga kadar kelembaban didalam kulit, melindunginya dari kekeringan, psoraiasis, jerawat dan keriput. 

Semoga artikel tentang manfaat grapefruit dapat bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda tentang hidup sehat dan cantik