Tips Merawat Rambur Agar Sehat Dan Berkilau

Tips Merawat Rambut - Rambut adalah mahkota bagi setiap perempuan karena rambut sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang sehingga rambut dapat diubah dan membuat berbagai style untuk mengkuti tren fashion terbaru. Tapi anda harus berhati-hati agar kesehatan rambut tetap terjaga dengan baik, menghindari rontok dan berketombe.

tips merawat rambut

Maka setiap perempuan berbondong-bondong pergi ke salon setiap minggunya untuk perawatan rambut. Itu semua sangat memerlukan biaya yang banyak. Tapi anda dapat menggunakan tips merawat rambut agar sehat dan berkilau secara alami, selain murah dan hemat tips merawat rambur agar sehat dan berkilau secara alami juga sangat aman karena tidak menggunakan bahan yang berbahaya. Berikut tips merawat rambur agar sehat dan berkilau secara alami.
Pola makan yang sehat
Pola makan yang buruk dapat menyebabkan penyakit dan kekurangan vitamin tertentu serta mineral yang dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Sehingga anda harus mengatur pola makan dengan asupan mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan. Agar rambut anda terhindar dari masalah ketombe, rambut menipis, kebotakan dan timbulnya uban sebelum waktunya.

Makanan yang sehat
Makanan yang sehat dapat membantu rambut anda tetap kuat dan berkilau, untuk mencegah rambut rontok. Makanan yang dapat disajikan harus yang mempunyai protein yang cukup. Seperti buah-buahan, sayuran mentah, biji-bijian, kacang-kacangan dan omega 3 asam lemak yang dapat ditemukan pada ikan salmon atau minyak biji rami dan produk susu.

Menggunakan produk alami
Anda dapat menggunakan produk alami seperti shikakai, lemon, dan minyak kelapa. Jika rambut anda kering anda dapat membilasnya dengan jus lemon agar kembali bersinar. Campur cuka sari apel dengan air untuk mendapatkan rambu yang halus. Apabila rambut anda kusut dan keriting anda dapat mengoleskan madu pada kulit kepala.

Memakai Sampo yang alami
Memakai sampo yang alami dan cocok untuk rambut anda salah satu yang terpenting, karena dengan sampo yang alami dan cocok maka akan membantu menyehatkan rambut anda. Selain itu pemakaian kondisioner dengan bahan yang alami seperti keratin, rosemary, protein nabati dan ekstrak rumput laut agar lebih mempercantik rambut anda.

Gunakan panas minimal ketika mengeringkan rambut
Mengeringkan rambut harus dengan panas yang minimal agar tidak merusak rambut anda. Kurangi frekuensi penggunaan pengering rambut, pengeriting rambut dan alat perawatan elektrik lainnya.

Sekian tips merawat rambur agar sehat dan berkilau secara alami semoga bermanfaat untuk anda dan dapat menambah wawasan tentang hidup cantik dan sehat.