5 Manfaat Anggur Untuk Kesehatan

Manfaat anggur - Merupakan buah yang sangat berkhasiat untuk kesehatan sehari-hari, tidak salah banyak orang yang sering mengkonsumsi buah ini setiap hari. Meskipun buah ini kecil tapi kandungan zat kardiovascular, zat ini dapat meningkatkan kadar oksida nitrat, sehingga mencegah pembekuan darah dan menurunkan kemungkinan serangan jantung.

manfaat anggur untuk kesehatan

Selain itu di dalam buah anggur terdapat antioksidan yang digunakan sebagai polifenol untuk mencegah oksidasi kolesterol LDL yang dapat menghambat pembuluh darah dan menyebabkan serangan jantun dan stroke. Selain manfaat tersebut ada 5 Manfaat Anggur Untuk Kesehatan diantaranya sebagai berikut.
Pencegah Kanker
Sudah dijelaskan diawal bahwa anggru dapat menurunkan resiko terkena kanker, tetapi juga menekan pertumbuhan penyebaran sel-sel kanker. Efek anti-inflamasi yang hadri di dalam anggur sangat bermanfaat dalam mencegah kanker liver, paru-paru, payudara dan kanker prostat.

Sebagai anti bakter dan antivirus
Anggur merah memliki sifat antibakteri dan antivirus yang kuat untuk membantu melindungi banyak infeksi termasuk virus polio dan herpes simpleks.

Menyehatkan otak dan sistem saraf
Zat reveratrol dalam anggur dapat mengurangi tingkat masalah saraf pada pasien penyakit Alzheimer. Studi juga menunjukkan bahwa anggur dapat meningkatkan kesehatan otan dan menunda timbulnya penyakit lain.

Menyehatkan mata
Satu lagi manfaat anggur, yakni menyehatkan mata karena kandungan Flavonoid yang hadir dalam buah anggur mengandung antioksidan yang dapat mengurangi kemungkinan katarak dan dapat menurunkan resiko degenerasi makula hingga lebih dari tiga puluh persen.

Demikian artikel tentang manfaat buah anggur semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda yang membaca.