5 Makanan Yang Menyebabkan Jerawat


5 makanan yang menyebabkan jerawat - Salah satu hal yang dapat membuat wajah berjerawat adalah makanan yang memiliki dampak paling besar. Contohnya ketika anda mengkonsumsi banyak makanan cepat saji, cemilan ringan berkalori tinggi atau gorengan. Maka hal tersebut akan beresiko besar sehingga timbul jerawat di wajah anda.


Yang lebih memperparah lagi adalah pola hidup yang tidak baik, sehingga hormon pada tubuh anda tidak stabil. Jerawat yang banyak akan membuat anda tidak memiliki percaya diri lagi terhadap penampilan anda. Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya akan mencoba mengulas materi tentang makanan apa saja yang dapat menyebabkan jerawat. Berikut adalah makanan yang harus dihindari agar tidak menimbulkan jerawat yang parah di wajah anda.
Gorengan
Jerawat sering muncul ketika mengkonsumsi minyak yang tidak sehat. Karena tubuh akan menggunakan minyak tersebut untuk memunculkan sel kulit baru. Sehingga muncul jerawat karena sel-sel kulit tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik. Contoh makanan penyebab jerawat muncul antara lain, kentang goreng, ayam goreng, makanan cepat saji, donat dan tahu goreng. Nah yang lebih memperparah lagi ketika makanan tersebut di gorengnya dengan minyak yang benar-benar sudah tidak layak pakai lagi.

Karbohidrat yang tinggi
Makanan berkarbohidrat sangatlah penting bagi tubuh, akan tetapi berkarbohidrat dengan jumlah yang berlebih juga dapat menyebabkan anda mendapatkan jerawat di beberapa bagian wajah. Untuk menghindarinya anda dapat mengkonsumsi karbohidrat sederhana dengan takaran sedang. Contoh adalah beras putih, roti putih dan pasta.

Makanan yang manis atau mengandung banyak gula
Makanan yang mengandung banyak gula dapat mengurangi tingkat kekebalan tubuh terhadap infeksi bakteri yang merupakan salah satu penyebab jerawat. Makanan bergula dapat menyebabkan hilangnya elastisitas jaringan dan fungsinya. Contohnya adalah permen, minuman bersoda dan es krim.

Lemak omega-6
Mengkonsumsi lemak omega-6 berlebihan dapat menyebabkan kulit mengalami kemerahan dan peradangan yang cukup parah. Sehingga makanan yang mengandung lemak omega-6 harus dihindari contohnya adalah ham, daging babi, dan bacon.

Caffein pada kopi
Untuk sebagian orang kopi menjadi kebiasaan rutin dan menjadi kebutuhan pokok sebagai teman di saat bekerja ataupun disaat santai. Akan tetapi caffein memiliki kecenderungan untuk memproduksi hormone penyebab stress dan tentunya memicu terhadinya jerawat.

Itulah makanan yang dapat menyebabkan jerawat semoga artikel saya dapat menginspirasi anda untuk hidup sehat dan juga dapat menambah wawasan anda tentang hidup cantik dan sehat dengan pola makan yang di jaga.