Tips Mengatasi Insomnia Secara Alami


Tips mengatasi Insomsnia secara alami - Pada jaman modern ini manusia dihadapkan pada suatu masalah baru yaitu kesulitan tidur atau Insomnia. Sulit tidur atau Insomnia ini digolongkan sebagai penyakit yang sangat mengganggu kehidupan kita. Sudah banyak orang yang menanggung masalah ini di berbagai belahan dunia. Insmonia dapat disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain faktor psikologis, stress, maupun kebiasaan hidup yang buruk.

tips mengatasi insomnia

Walaupun demikian, insomnia dapat disembuhkan tanpa mengkonsumsi obat. Selain pola hidup sehat harus diterapkan pada kehidupan anda ada beberapa tips yang lain yang dapat mengatasi insomnia tanpa harus mengkonsumsi obat.
Berolah raga secara teratur
Olahraga secara rutin akan membuat kesehatan anda lebih baik, selain itu olah raga membuat kualitas tidur meningkat. Jenis olahraga yang dapat dilakukan misalnya bersepada, lari pagi, bermain sepak bola. Pastikan anda berkeringat dan mendapatkan rasa lelah, anda dapat melakukan olahraga minimal 30 menit setiap haru secara teratur.

Pola makan dan hidup teratur
Biasakanlah hidup sehat dengan memakan makanan yang sehat dan mengandung nutrisi. Selain itu kurangi merokok, atau kalau bisa hentikan kebiasaan merokok menjelang tidur karena rokok dapat membuat anda susah untuk memejamkan mata. Selain itu jangan meminum minuman beralkohol untuk memudahkan otak anda tertidur.

Disiplin tidur
Selain itu anda harus menciptakan disiplin tidur terhadap kualitas tidur anda, seperti bangun sebelum pukul 7.30 dan tidur sebelum pukul 11.30. Apabila anda mandi pada sore atau malam hari cobalah menggunakan air hangat. Agar meningkatkan sirkulasi peredaran darah dalam tubuh secara signifikan.

Itulah beberapa tips mengatasi Insomnia secara alami. Anda dapat mencobanya tanpa menguras isi kantong, selain itu tidak ada efek samping karena tidak menggunakan obat. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda yang membaca.