7 Makanan Meningkatkan Daya Ingat

Makanan meningkatkan daya ingat - Sebagai seorang pelajar atau mahasiswa, ujian merupakan hal penting dalam pendidikannya. Sehingga setiap pelajar dan mahasiswa selalu mempersiapkan diri yang terbaik dalam menghadapi ujian yang berlangsung. Akan tetapi setiap pelajar atau mahasiswa mempunyai daya ingat yang sangat tajam terhadap materi ujiannya.

7 makanan meningkatkan daya ingat

Untuk mengatasi hal tersebut setiap pelajar atau mahasiswa perlu mampu memperhatikan makanan yang dimakan setiap hari.Makanan pelajar atau mahasiswa itu haru mampu memberikan kontribusi yang besar untuk kecerdasan otak. Untuk itulah, berikut 7 makanan meningkatkan daya ingat.

Makan secara rutin
Selama ujian, anda harus makan secara teratur dan sehat. Makan teratur akan membuat tubuh dan otak anda dipenuhi dengan nutrisi yang merupakan kebutuhan penting sebagai modal untuk ujian.

Harus sarapan terlebih dahulu
Jam makan yang paling penting ketika ujian adalah sarapan. Serta anda harus mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi. Kombinasi yang ideal itu antara serat, protein, dan kalisum. Contohnya buah-uahan, susu dan gandum adalah menu yang baik untuk sarapan.

Perbanyak makan buah
Untuk mengkonsumsi buah di dalam menu makan anda. Buah yang mengandung gula alami yang sangat dianjurkan. Karena dapat memberikan energi di dalam otak untuk berpikir. Contohnya buah blueberry, buah ini mengandung nutrisi dan antioksidan yang sangat kuat untuk menigkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Mengkonsusmsi Sayuran
Sayuran yang baik itu memiliki warna hijau yang tua, karena sayuran tersebut mengandung antioksidan yang paling banyak dibandingkan dengan sayuran lainnya. Sayuran seperti ini mampu meningkatkan fungsi otak sehingga dapat berfikir dengan jernih.

Cemilan sehat
Apabila anda seseorang yang suka ngemil tidak ada salahnya anda ngemil selama belajar. Namun sebaiknya anda memilih cemilan yang sehat dan segar. Akan tetapi anda tidak dianjurkan untuk memakan cemilan yang terlalu banyak mengandung gula, garam, atau minyak. Hal tersebut malah akan membuat tubuh anda cepat lelah sebab tubuh dituntut untuk mencerna makana tersebut lebih keras.

Mengonsumsi vitamin atau suplemen
Alangkah baiknya jiga pelajar atau mahasiswa dapat mengkonsumsi vitamin atau suplemen agar badan selalu sehat dan kuat. Vitamin atau suplemen dapat membantu kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Perbanyak minum air putih
Air putih sangat dianjurkan ketika seseorang sedang belajar atau menghadapi ujian agar tubuh anda tetap terhidrasi dengan baik.

Selain makan makanan yang sehat, alangkah baiknya anda meningkatkan belajar anda. Agar hasilnya dapat maksimal, oleh karena itu anda dapat menerapkan tips sehat diatas.