Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

Tips menghilangkan komedo tips kecantikan ini dapat dilakukan oleh anda dirumah selain menghilangkan komedo dengan cara ini sangatlah aman dan tidak menggunakan bahan yang berbahaya bagi kulit anda. Wajah berkomedo adalah masalah kulit yang biasa sering terjadi selain itu komedo ini juga dapat menimbulkan benih-benih jerawat. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang tips untuk menghilangkan komedo secara alami.

tips menghilangkan komedo

Komedo meruapakan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo terbuka dapat terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup dapat terlihat tonjolan putih kecil dan memiliki kulit yang tumbuh diatas pori-pori yang tersumbat. Jerawat jenis tersebut disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit anda. Setelah anda mengetahui tentang apa itu komedo sekarang saya akan membahas tentang tips menghilangkan jerawat secara alami.

Menggunakan putih telur, Bahan yang satu ini sudah dipercaya oleh banyak orang untuk menghilangkan komedo, untuk hasil terbaik gunakanlah putih telur dari burung puyuh. Caranya anda tinggal mengocok putih telur, tambah 2 sendok makan madu. Selanjutnya anda campurkan secara merata lalu oleskan pada wajah sobat layaknya masker selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Anda dapat melakukan perawatan ini minimal sekali dalam seminggu.

Menggunakan lidah buaya, Sudah diketahui kalau lidah buaya akan manfaat untuk merawat penampilan seseorang. Selain digunakan untuk mempercantik dan mempersehat rambut lidah buaya juga sering digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya gampang anda dapat mengambil lidah buaya lalu gunakan lendir yang ada pada batang lidah buaya ke bagian wajah anda. Tunggu selama 15 menit selanjutnya bersihkan sampai merata. Anda dapat melakukan perawatan secara rutin selama seminggu sekali agar hasilnya dapat dirasakan.

Kulit jeruk atau lemon, Ini mungkin pengetahuan terbaru buat anda yang membaca yaitu tentang kulit jeruk atau lemon yang dapat dijadikan sebagai cara alternatif dan aman untuk merawat kulit anda. Kalo selama ini dibuang karena tidak berguna kali ini sobat harus gunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya usap kulit jeruk ke bagian yang berkomedo biarkan selama semalam penuh. Paginya bersihkan dengan dengan air dingin agar pori-pori bisa mengecil dan menutup lagi kulit agar komedo tidak tumbuh.

Pasta gigi, Jangan salah pasta gigi alias odol juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berkomdeo. Tunggu pasta giginya sampai mengering lalu bersihkan dengan air. 

Dari sekian banyak tips menghilangkan komedo yang lain hanya itu saja yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel saya tentang tips menghilangkan komedo dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda untuk hidup cantik dan sehat. Dan anda dapat membaca artikel-artikel yang lain agar anda dapat mengetahui tentang semua hal yang berkaitan dengan tips agar wajah dan badan makin cantik tapi dengan cara yang alami.