Tips Membuat Masker Jerawat Secara Alami

Tips membuat masker jerawat secara alami tips cantik alami ini dapat dilakukan oleh anda dirumah dengan mudah dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membuat masker alami ini. Ada banyak berbagai macam pengobatan pada saat wajah kita terserang yang namanya jerawat. Jerawat dapat membuat kita tidak nyaman terutama dalam berpenampilan karena dengan adanya jerawat kita tidak memiliki percaya diri yang lebih. Itu sebabnya saya membuat artikel ini selain anda dapt menghindari dari ancaman jerawat juga cara ini dapat mengobati jerawat yang sudah muncul pada wajah anda.

Tips Membuat Masker Jerawat Secara Alami, masker alami untuk jerawat

Membuat masker alami dengan rempah-rempah yang sudah disediakan di alam tidaklah susah dan tidaklah gampang. Dengan banyaknya produk kecantikan yang sudah membuat masker untuk mempermudah kita tapi anda sebaiknya harus sedikit meluangkan waktu dengan membuatnya sendiri dirumah. Karena apa, dengan kita membuat sendiri dengan bahan yang masih segar akan lebih membuat jerawat kita cepat hilang selain itu juga kealamian dari pembuatannya juga kita tahu karena kita sendiri yang membuatnya. Nah langsung saja ya berikut tips membuat masker jerawat secara alami.

Membuat masker wajah dengan lidah buaya, tanaman yang satu ini dapat bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat. Anda dapat membuat masker lidah buaya sendiri dirumah caranya dengan mengambil satu tingkai lidah buaya yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian kecil. Pada bagian kecil tersebut dibelah menjadi dua bagian. Oleskan lendir lidah buaya tersebut ke daerah yang berjerawat. Tunggu sampai lendirnya mengering kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan masker secara rutin seminggu 3 kali apabila anda menginginkan hasil yang maksimal.

Membuat masker wajah memnggunakan belimbing wuluh, kemarin saya sudah membahas tentang manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan. Dan selain untuk kesehatan juga belimbing wuluh dapat dimanfaatkan untuk mengobati wajah yang terkena jerawat. Anda mungkin sudah mengetahui tentang kandungan vitamin C yang tinggi pada belimbing wuluh dapat nmenyembuhkan jerawat membandel di wajah. Nah caranya anda dapat mengambil belimbing wuluh setengah matang, lalu cuci dengan air hingga bersih. Tumbuk halus dan tambahkan sedikit garam. Remas belimbing sampai lunak dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Agar hasilnya maksimal anda harus melakukan terapi ini tiga kali sehari.

Masker alami dengan daun pepaya, Selain buahnya yang sangat berkhasiat tinggi daun dari buah pepayapun dapat dijadikan sebagai obat untuk mengobati jerawat. Caranya anda ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua, lalu jemur hingga kering. Setelah itu cuci bersih dengan air dan peras sarinya. Oleskan sari daun pepaya pada daerah wajah yang berjerawat cara ini dipercaya dapat mempercepat proses pengeringan jerawat.

Demikian artikel yang dapat saya buat tentang tips membuat masker alami untuk wajah yang berjerawat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang manfaat alami dari buah-buahan yang ada disekitar anda. Dan apabila ada kesalahan dalam menyampaikan materi ini saya minta maaf yang sebsar-besarnya.