Khasiat Dan Manfaat Buah Sirsak

Khasiat dan manfaat buah sirsak sangatlah banyak buah yang sering di kenal dengan nama durian belanda atau nangka sebrang ini memiliki nama latin annona muricata. Buah sirsak yang pertama kali ditemukan di daerah Amerika tengah dan Amerika selata di Karibia ini sangat kaya akan manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Banyak penelitian yang sudah membuktikan dan berani mengambil kesimpulan tentang manfaat dan khasiat dari buah sirsak.

khasiat buah sirsak


Buah yang satu ini sangatlah direkomendasikan oleh setiap dokter untuk mengkonsumsinya secara teratur. Akan tetapi mengkonsumsi buah sirsak tidak boleh terlalu berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan perut anda. Nah untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak tentang khasiat dan manfaat buah sirsak berikut ulasannya.

Buah sirsak dapat mengobati penyakit bisul, buat anda yang memliki penyakit bisul sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi buah ini. Agar bisul anda cepat dan sembuh anda dapat menggunakan buah yang satu ini. Caranya cukup gampang petiklah buah sirsak yang masih muda lalu remas-remas kemudian tempelkan pada penyakit bisul anda. 

Khasiat buah sirsak dapat mengobati penyakit kandung kemih, apa itu penyakit kandung kemih? untuk anda yang belum tahu tentang penyakit kandung kemih adalah penyakit yang disebabkan kantong air seni yang meradang. Penyakit tersebut dapat diobati dengan membuat kolak buah sirsak yang setengah matang. Lalu kolaknya dibuat dari buah sirsak yang setengah matang yang ditambah dengan garam dan gula secukupnya. 

Mengobati penyakit Ambeien, penyakit yang satu ini adalah penyakit yang sangat menyiksa kepercayaan diri anda. Penyakit yang sangat dibenci oleh setiap orang kerap sering muncul ketika seseorang tersebut tidak mempunyai kebiasaan pola hidup sehat. Tapi tidak usah khawatir dengnan mengkonsumsi air buah sirsak 2 gelas setiap harinya maka penyakit ambeien tersebut akan cepat hilang.

Mengobati penyakit kanker, penyakit yang sangat ditakuti oleh setiap orang yang berada didunia. Penyakit terganas ini dapat merenggut nyawa seseorang dalam hitungan waktu saja. Akan tetapi anda dapat menghindari penyakit ini dengan rajin mengkonsumsi buah sirsak.

Sangat banyak bukan khasiat dan manfaat dari buah sirsak tapi tidak hanya buahnya saja yang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan akan tetapi daunnya pun dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mengobati berbagai penyakit apapun didalam tubuh. Semoga artikel yang saya buat dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang manfaat dari buah untuk menjaga kesehatan anda. Dan tidak lupa juga saya berpesan selain anda memakan makanan yang sehat anda juga harus selalu menjaga pola hidup sehat dan selalu berolahraga secara rutin.