Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Khasiat belimbing wuluh untuk kesehatan sering digunakan baik dari zaman nenek moyang sampai sekarang karena belimbing wuluh ini memiliki banyak manfaatnya baik itu buahnya atau daunnya. Sudah jelas apabila buah belimbing wuluh memiliki khasiat untuk kesehatan anda. Karena penelitian membuktikan buah ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Meskipun buah ini sangat asem tapi khasiatnya sangatlah banyak. Buah ini pertama kali tumbuh di daerah Maluku yang kemudian di kembangkan dan tumbuh secara bebas di seluruh Indonesia. Buah ini sangat berkhasiat untuk mengobati penyakit gondongan.

belimbing wuluh

Tidak hanya buahnya saja yang bisa dijadikan sebagai obat untuk tubuh anda. Ternyata daun dan bunga dari buah belimbing wuluh dapat di manfaatkan untuk obat penyembuhan secara alami dan tradisional. Salah satunya adalah digunakan sebagai obat rematik. Buat anda yang memiliki penyakit rematik yang sangat menyiksa, anda dapat menggunakan daun belimbing wuluh. Caranya cuci segenggam daun belimbing wuluh, tumbuh sampai halus dan tambahkan kapur sirih lalu gosokkan ke bagian yang sakit. Apabila ini dilakukan secara rutin rematik anda akan cepat sembuh.

Selain untuk mengobati rematik, daun buah belimbing juga dapat digunakan sebagai obat batuk. Mungkin buat anda yang lagi memiliki penyakit batuk dan anda tidak mau untuk membeli obat yang menggunakan bahan kimia. Maka ini adalah obat alami alternatif yang dapat anda gunakan. Caranya anda dapat mengambil segenggam daun belimbing wuluh. Selanjutnya juga siapkan segenggan bunganya, serta dua buah belimbing wuluh. rebus dengan 2 gelas air bersama gula batu hingga airnya sisa setengah. Saring dan minum selama 2 kali sehari. Apabila anda melakukannya secara rutin maka penyakit batuk tadi akan segera sembuh.

Anda tidak usah meragukan khasiat yang dimiliki buah, daun dan bunga dari belimbing wuluh, karena hal tersebut sudah terbukti dapat menyembuhkan penyakit. Semoga artikel yang saya buat dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Apabila ada kesalahan dalam penyampaiannya saya minta maaf karena kesempurnaan itu hanyalah milik alloh.