Manfaat dan Khasiat Buah Petai Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat buah petai sangatlah banyak tapi banyak orang yang belum mengetahui tentang manfaat yang diberikan apabila mengkonsumsi buah ini. Buah pete merupakan buah yang memiliki bau yang khas, tapi tidak banyak di sukai oleh banyak orang. Parkia speciosa (biji petai) adalah pohon tropis tahunan dari suku polong-polongan. 



Parkia speciosa mengandung tiga gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Kombinasi dari konten ini dapat memberikan dorongan energi instan, dan efeknya bisa dirasakan pasangan selama satu jam. Dahsyat bukan manfaat dari buah petai, tapi buah yang merakyat ini mengalami kenaikan harga. Sehingga buah petai sangat mahal dan setiap orang tidak bisa memakannya, padahal buah petai ini sangat lezat dikonsumsi dan dapat dijadikan sebagai bahan masakan.

Nah untuk anda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui manfaat petai ini mari langsung saja simak artikel dibawah ini.

Mengobati penyakit hati dan ginjal, Anda harus mewaspadai radikal bebas yang sering di temui di produk makanan, terutama pada makanan yang di Goreng atau di Panggang. Karena makanan yang di goreng ataupun di panggang mempunyai kandungan yang sangat berbahaya buat tubuh anda. Nah untuk menetralisir hal tersebut anda dapat memakan buah petai secukupnya. Karena Radikal bebas akan menjadi tidak berdaya ketika berhadapan dengan antioksidan.

Anti Depresi, Buah petai mengandung tryptophan, yaitu sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Ini akan membuat relaz, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

Menurunkan tekanan darah tinggi, Buah petai memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi akan tetapi rendah akan kadar garam. Sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah tinggi atau Hipertensi. US FDA bahkan mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai buah yang memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan dara dan risiko stroke.

Demikian beberapa manfaat dan khasiat dari buah petai, sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang didapat apabila kita mengkonsumsi petai. Namun tidak semuanya saya posting, nah semoga artikel yang saya buat dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Dan ingat selalu anda harus melakukan kegiatan olahraga agar tubuh anda semakin sehat selain anda rutin memakan-makanan yang sehat.