10 Tips Meninggikan Badan Secara Alami

Tips Meninggikan Badan - Setiap orang baik perempuan ataupun lelaki sangat mendambakan badan yang tinggi. Karena orang yang memiliki badan yang tinggi juga pasti memiliki rasa percaya yang tinggi pula. Selain itu untuk sekarang ini ketika orang ingin melamar pekerjaan harus dituntut mempunyai badan yang tinggi.



Tinggi badan adalah masalah yang sangat serius untuk para anak muda yang sedang mengalami masa pertumbuhan. Ketika pada masa pertumbuhan tersebut anak muda tidak bertambah tinggi haruslah waspada dan mengobatinya. Tapi anda yang memiliki masalah tersebut tidak usah khawatir, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan tentang tips meninggikan badan secara alami. Jadi simak yang serius ya, nah berikut adalah tips meninggikan badan secara alami.

Tidur yang cukup, Tidur merupakan kondisi yang dapat menenangkan pikiran anda, karena ketika anda tidur tubuh anda akan memperbaiki, menghapus dan mengisi kekuatan kembali secara otomatis. Hal ini juga dapat mengatur kemampuan tubuh anda untuk tumbuh secara alami, sebaiknya anda tidur selama 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi untuk selanjutnya melakukan olahraga.

Minum susu, Minum susu sangatlah penting karena susu dapat berkhasiat untuk membantu pertumbuhan tulang dan memadatkan tulang. Jadi apabila anda ingin memiliki badan yang tinggi maka anda harus rajin minum susu secara teratur.

Makan-makanan yang bergizi, Makanan yang bergizi untuk meninggikan badan harus memiliki vitamin, protein dan zat besi. Seperti daging, susu, roti, sayur sayuran dan jangan lupa memakan buah-buahan setidaknya sehari sekali. Hal tersebut untuk menunjang kebutuhan tubuh anda agar tubuh anda menjadi berkembang dan bisa tinggi ketika masa pertumbuhan.

Mengkonsumsi lebih kalsium, Kalsium sangat berguna bagi pertumbuhan tulang, jadi konsumsi lebih banyak makanan atau minuman yang mengandung protein dan kalsium tinggi. 

Lari cepat jarak pendek (Sprint), Melakukan sprint sangat bermanfaat meningkatkan peleapasan hormon pertumbuhan. Penekanan otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Tetapi jangan terlalu sering melakukan latihan ini karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon.

Menendang, Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini secara rutin agar pertumbuhan tulang bisa lebih baik lagi.

Lompat, Lakukan cara berdiri di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain dan lakukan gerakan melompat hingga tiga kali.

Bersepeda, Anda harus membiasakan bersepeda karena gerakan mengayuh sepeda dapat membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang dapat membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah selama sekitar 10-15 menit.

Berenang, Olahraga satu ini memang sangat efektif untuk membuat tubuh fit dan lebih fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.

Lompat tali, Latihan ini sangat menyenangkan apalagi jika anda sambil mendengarkan musik menghentak. Anda dapat melakukan sebanyak 100 kali setiap hari.

Nah demikian artikel tentang cara meninggikan badan secara alami, semoga artikel yang saya tulis dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.