Manfaat Buah Belimbing Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Banyak orang yang ingin mengetahui tentang manfaat buah belimbing untuk kecantikan karena dengan buah belimbing saja anda dapat melakukan perawatan sendiri selain itu khasiat buah belimbing untuk kecantikan sudah ada sejak nenek moyang kita. Buah belimbing sendiri adalah buah yang merakyat, karena buah ini sangat gampang kita jumpai di lingkungan sekitar kita. Semua jenis belimbing apapun dapat hidup di iklim Tropis saja seperti di negara kita Indonesia.


Banyak wanita yang dengan rela mengeluarkan uangnya hingga jutaan bahkan ada yang sampai ratusan juta rupiah hanya untuk mempercantik dirinya seperti pergi ke SPA, salon yang sangat mahal. Tapi anda tidak usah bingung,  karena negara kita adalah negara yang kaya akan buah dan rempah-rempah yang berkhasiat tinggi. Nah untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang manfaat buah belimbing untuk kecantikan.

Kenapa buah belimbing sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan wajah? Tentu saja hal tersebut dikarenakan buah belimbing mempunyai kandungan vitamin C dan vitamin A yang sangat banyak, sehingga dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah. Buah belimbing manis ini dapat mengurangi kelelahan kulit dan menjadikan wajah jadi tampak lebih cerah dan segar dari sebelumnya. Selain buah belimbing digunakan untuk merawat kecantikan berikut adalah manfaat yang lain dari buah belimbing untuk meningkatkan kesehatan anda.

Mengatasi kadar kolesterol tinggi
Buah belimbing mempunyai kandungan pektin di dalamnya, serat ini merupakan serat kasar yang dapat mengikat kolesterol dan asam empedu. Agar penyakit-penyakit yang tadi tidak masuk ke dalam pembuluh darah. Alhasil, dapat mengatasi kadar kolesterol tinggi pada tubuh anda.

Mengatasi hipertensi
Banyak orang yang sering menggunakan buah ini untuk para penderita hipertensi. Kemungkinan besar buah ini mempunyai kandungan kalium yang sangat banyak sehingga dapat mengatasi buang air kecil lalu tekanan darah pun terkendali. Selain itu yang terkandung pada buah belimbing adalah pektin, kandungan ini dipercaya mampun menyerap lemak sehingga ikut membantu menurunkan tekanan darah.

Menurunkan berat badan
Untuk anda yang sedang melakukan diet dirumah, sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Buah belimbing yang mengandung air dan memiliki kadar kalorinya yang sangat rendah sehingga cocok diasup oleh mereka yang sedang berniat menurunkan berat badan. Serat yang terkandung pada belimbing pun berperan besar dalam melancarkan pencernaan sehingga tidak terjadi sembelit.

Demikian artikel manfaat dan khasiat tentang buah belimbing, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda tentang hidup cantik dan sehat. Dan jangan lupa baca artikel-artikel saya, supaya anda bisa lebih mengerti tentang makanan yang sehat.