Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Semangka - Semangka mengandung banyak sekali kalium yang sangat membantu dalam pembersihan racun-racun di ginjal. Buah semangka itu dapat mengurangi konsentrasi jumlah asam urat dalam darah, sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal.

khasiat buah semangka

Salah satu khasiat buah semangka adalah mencegah tekanan darah tinggi atau stroke. Karena buah semangka memiliki kandungan magnesium yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Selain itu di dalam buah semangka terdapat kandungan karotenoid di dalamnya juga dapat mencegah pengerasan pada dinding arteri maupun pembuluh vena, sehingga dapat membantu mengurangi tekanan darah.
Selain itu buah semangka sangat direkomendasikan untuk para penderita diabetes. Karena semangka dapat menjadi salah satu pengganti gula alternatif karena rasanya manis namun rendah kadar gulanya. Terdapat berbagai vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah ini yang berkhasiat sebagai senyawa insulin dalam tubuh yang dapat menurunkan tingkat gula darah anda.

Buah semangka dapat menjaga kesehatan jantung, kandungan Lycopene dan karotenoid juga ditemukan di dalam semangka. Kandungan tersebut dapat berfungsi untuk menyehatkan jantung, beta karoten yang dikenal anti oksidan yang sangat baik juga dapat membuat anda tetap berjiwa muda dan mencegah penuaan dini.

Semoga artikel khasiat buah semangka dapat bermanfaat buat anda dan dapat menambah wawasan tentang cara hidup sehat.