Khasiat dan Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan

Berbicara tentang buah yang berkhasiat dan banyak manfaatnya tentu sangat banyak. Tapi ada salah satu buah sang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia baik bentuk dan Rasa yang sangat khas. Buah itu adalah bengkoang, buah yang sederhana ini namun berkhasiat tinggi dan mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan anda.  Buah yang sering digunakan untuk rujak ataupun lotes ini mempunyai kadar air yang sangat tinggi, tidak heran kalau buah bengkoang ini sering dikonsumsi oleh setiap kalangan masyarakat.

khasiat dan manfaat buah bengkoang

Untuk anda yang sangat penasaran tentang khasiat dan manfaat apa saja yang terkandung di dalam buah bengkoang ini tidak usah khawatir. Saya akan mencoba menjelaskan beberapa khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan anda. Berikut adalah beberapa khasiat dan manfaat buah bengkoang untuk kesehatan.


Di dalam buah bengkoang terdapat kandunga vitamin C yang sangat banyak. Dengan kandungan vitamin C ini buah bengkoang berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit seperti sariawan. Selain itu antioksidannya sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Untuk anda yang mempunyai gangguan kolesterol atau memiliki kolesterol yang tinggi anda dapat mengkonsumsi buah ini. Karena dengan mengkonsumsi buah ini secara teratur maka akan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam darah.

Kandungan yang terdapat pada bengkoang yang lain adalah senyawa alkali. Senyawa alkali ini berperan aktif untuk menstabilkan kadar asam lambung. Untuk pengobatan maka sebaiknya anda mengkonsumsi bengkoang tanpa dicampur dengan zat lainnya seperti garam maupun lotes.

Selain itu untuk anda yang mempunyai penyakit diabetes sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi buah ini. Hal ini dikarenakan rasa manis yang dimiliki oleh bengkoang berasal dari inulin. Inulin ini tidak dapat dicerna oleh tubuh sehingga meskpun rasanya manis tetapi tidak menimbulkan potensi meningkatkan kadar gula darah.

Nah demikian hal yang dapat saya sampaikan tentang khasiat dan manfaat buah bengkoang, semoga artikel saya bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda yang membaca.