Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara menghitamkan rambut - Setiap orang apalagi wanita khusunya menginginkan rambut yang hitam dan berkilau. Akan tetapi setiap orang sering ragu dengan produk-produk perawatan rambut karena takut mengandung bahan kimia yang berbahaya. Sehingga banyak orang melakukan perawatan dirumah sendiri menggunakan bahan alami. Nah buat anda yang belum mengetahui tentang cara merawat rambut supaya lebih hitam dan tebal tidak usah khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahasnya.


Untuk memiliki rambut yang hitam dan tebal anda harus berkorban waktu, yaitu meluangkan sedikit waktunya untuk merawat rambut agar terlihat hitam. Mungkin ada cara yang paling mudah untuk menghitamkan rambut anda yakni dengan cara mengecatnya. Tapi mengecat rambut bukanlah solusi yang terbaik hal ini dikarenakan cat rambut hanya bisa digunakan beberapa hari saja. Sesudahnya rambut akan terlihat seperti sebelum dicat. Untuk memiliki rambut yang hitam tapi hasilnya permanen anda dapat menyimak artikel ini. Berikut beberapa tips cara menghitamkan rambut secara alami.

Menggunakan shampoo mengkudu
Buah mengkudu selain utnuk mengobati penyakit maag, buah ini dapat dijadikan sebagai shampoo herbal. Buah ini dipercaya dapat menghitamkan rambut secara permanen, anda dapat memulai dengan menghaluskan buah mengkudu dan digunakan sebagai masker rambut. Akan tetapi untuk anda yang tidak menyukai bau buah mengkudu tidak usah khawatir, anda dapat menggunakan shampo herbal yang terbuat dari 100% mengkudu asli.

Bunga sepatu
Anda dapat menggunakan bunga sepatu untuk menghitamkan rambut anda. Tapi anda cukup menggunakan mahkotanya saja, karena mahkota bunga sepatu memiliki kandungan mineral yang sangat dibutuhkan untuk menghitamkan rambut.

Minyak kemiri
Minyak kemiri selain digunakan untuk bumbu pelengkap masakan dapat juga digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami. Dari zaman nenek moyang cara ini sering digunakan, harga yang ekonomis dan membuat anda lebih mudah untuk mendapatkannya. Untuk membuat ramuannya anda dapat langsung menghaluskan buah kemiri lalu merebusnya dengan mencapurkannya dengan 2 gelas air. Diamkan sampai mendidih hingga rebusan kemiri tersebut menjadi minyak. Nah minyak tersebut dapat anda gunakan pada area kulit kepala.

Teh basi
Ketika teh yang sudah didiamkan semalaman dapat mengeluarkan berbagai nutrisi yang sangat baik. Adapun nutrisi yang terkandung didalam teh basi adalah kalsium, fosfor, zink dan vitamin. Sehingga anda dapat menggunakan teh basi ini untuk merawat rambut anda. Karena kandungan yang dimiliki teh basi akan menyerap secara sempurna sehingga membuat rambut anda semakin hitam, lebat dan berkilau.

Kangkung
Tidak usah heran apabila kangkung dapat dijadikan sebagai bahan baku untuk merawat rambut anda agar hitam dan berkilau. Hal tersebut disebabkan karena kangkung memiliki kandungan mineral organik yang dapat menyehatkan rambut. Tapi anda jangan salah arti dulu, anda hanya tinggal merebeus kangkung dan menggunakan air rebusannya tersebut untuk digunakan sebagai shampo bukan kangkungnya ya.

Nah saya rasa cukup sekian ya pembahasan untuk artikel kali ini, semoga artikel yang saya buat dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang tips kecantikan. Dan jangan lupa baca artikel saya yang sebelumnya tentang manfaat buah bengkoang untuk kesehatan.