Manfaat Timun Untuk Kecantikan

Manfaat timun untuk kecantikan sangat berkhasiat tinggi, karena sejak lama timun ini terkenal baik untuk kesehatan ataupun untuk kecantikan. Dari dulu sampai sekarang banyak orang memilih timun untuk merawat wajah karena buah timun memiliki manfaat yang bisa membuat kuli menjadi lebih segar, bersih dan mengecilkan pori-pori wajah.

manfaat timun

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas manfaat timun untuk kecantikan, supaya anda dapat mengetahui khasiat yang akan anda peroleh apabila anda menggunakan timun ini untuk perawatan.

Mengurangi lingkaran hitam pada mata
Timun yang mempunyai antioksidan serta silika berkhasiat untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata anda. Selain itu timun berkhasiat untuk meremajakan serta membuat kulit halus dan lembut.

Mengurangi bintik hitam
Apabila anda sering terkena cahaya matahari dan timbul bintik-bintik hitam diwajah anda dapat menggunakan timun untuk perawatan wajah. Karena timun dipakai sebagai tonik yaitu cara  memarut dan mengoleskannya pada seluruh sisi muka dan leher. Apabila dilakukan secara rutin bintik-bintik hitam pada wajah akan berkurang.

Meremajakan kulit
Khasiat umum dari timun adalah meremajakan kulit. Anda dapat menggunakan timun sebagai masker wajah agar kulit lebih halus dan lembut.

Mengobati kulit karena terbakar oleh sinar matahari
Apabila anda di bawah terik matahari dengan jangka waktu yang cukup lama dan mengakibatkan kulit anda terbakar maka anda bisa menggunakan timun sebagai obatnya. Pendingin yang didapatkan dari timun merupakan langkah alami dan lembut untuk menjadikan kulit seperti semula dan mempercepat sistem pengobatan.

Sekian info yang dapat saya sampaikan tentang 4 manfaat timun untuk kecantikan, semoga artikel yang saya buat dapat bermanfaat dan berguna untuk anda yang membaca.