4 Tips Memilih Sabun Muka Untuk Kulit Berjerawat

Tips memilih sabun muka untuk kulit berjerawat tidaklah mudah. Resiko yang ditimbulkan jika anda salah dalam memilih sabun muka sangatlah fatal. Sabun muka yang tidak cocok bisa membuat wajah anda malah semakin berjerawat dan terlihat kusam. Oleh karena itu pemilihan sabun sangat penting demi mengembalikan kehalusan dan kesehatan kulit wajah agar tidak berjerawat.

tips memilih sabun muka untuk kulit berjerawat

Untuk memudahkan anda dalam memilih sabun, berikut tips memilih sabun muka untuk kulit berjerawatHal yang paling mendasar adalah memisahkan sabun untuk muka dengan sabun untuk badan. Hal ini dikarenakan, karakter kulit wajah dengan kulit badan sangatlah berbeda. Apabila anda menggunakan sabun badan untuk wajah hal yang sering timbul adalah jerawat dan wajah terlihat kusam dan kering. Oleh karena itu, anda harus memisahkan antara sabun untuk dan untuk badan.

Selanjutnya anda harus memastikan kecocokan sabun muka dengan kulit anda. Untuk melakukan hal ini butuh proses yang tidak cepat. Kita harus merasakan sabun yang digunakan apakah nyaman atau tidak, selain itu anda dapat menanyakan kepada teman tentang produk sabun wajah yang bagus. Apabila sabun anda tidak cocok anda harus segera ganti sabun dengan yang lain.

Apabila anda memilih sabun untuk kulit berjerawat, sebaiknya anda memilih sabun yang memiliki fungsi untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajah. Supaya sabun dapat mencegah kulit anda dari minyak berlebih karena kulit berminyak dapat menyebabkan jerawat semakin tumbuh subur.

Yang terakhir dan paling penting adalah jangan memilih sabun wajah yang mengandung scrub. Meskipun scrub berfungsi untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori, namun dalam kondisi jerawat yang parah akan membuat jerawat anda semakin meradang. Alangkah baiknya anda menghindari sabun wajah yang mengandung scrub.