5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Setelah sekian lama terkendala karena tidak ada koneksi, akhirnya saya bisa melanjutkan hobi saya menulis. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dimana buah ini sangat berkhasiat tinggi. Dari sekian banyak jeruk yang ada didunia ini jeruk nipislah yang kaya akan manfaatnya. Pada artikel ini saya akan mengupas semua hal tentang manfaat dari jeruk nipis.

jeruk nipis, kecantikan, mengatasi kulit jerawat

Secara umum buah jeruk kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Dalam kandungan 100 gram jeruk nipis, terdapat kalori 51 kal, protein 0,9 gram dan masih banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya saya akan menjelaskan manfaat jeruk nipis untuk kecantikan.

Menghilangkan jerawat
Untuk mengilangkan jerawat pada kulit wajah kita dapat membuat jus jeruk nipis dengan mencampurkan perasan tersebut dengan air dingin, lalu minum setiap hari secara rutin. Atau kita dapat meneteskan perasan jeruk nipis pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Merawat kulit wajah
Caranya adalah mengusapkan air perasan jeruk nipis pada bagian wajah, tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin setiap hari agar kulit wajah kita lebih halus,mengecilkan pori-pori kulit sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Apabila anda menginginkan kulit wajah yang bersih dan kenyal anda dapat mencampurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur ayam kampung lalu oleskan pada wajah. Setelah olesan putih telur dan jeruk nipis tersebut mengering segera bilas dengan air sampai bersih.

Memutihkan kulit
Ramuan jeruk nipis dan kunyit biasa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Caranya siapkan 1 sendok makan bubuk kunyit, 1 sendok makan susu bubuk, 100 ml air dengan perasan jeruk nipis. Selanjutnya campurkan semua bahan tersebut lalu oleskan pada kulit wajah sampai merata. Tunggu sampai 20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Merawat kesehatan rambut
Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk merawat kesehatan rambut sekaligus untuk mengatasi beberapa masalah rambut seperti kepala berminyak, rambut berketombe dan rontok. Caranya gampang anda hanya perlu mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air hangat, lalu basuhkan ke rambut anda secara merata. Diamkan 5 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Menghilangkan bau badan
Memang bau badan sangat mengganggu kita dalam beraktifitas dan membuat kita tidak percaya diri. Tapi anda tidak usah khawatir anda dapat menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi bau badan tersebut. Caranya gampang kita oleskan jeruk nipis pada daerah ketiak setelah habis mandi, diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air. 

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan tentang 5 manfaat jeruk nipis untuk kecantikan semoga bermanfaat bagi para pembaca.