Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Setiap orang pasti mengetahui tentang manfaat buah naga untuk kesehatan sehingga buah ini sering dicari oleh orang dan sangat populer karena khasiatnya yang sangat tinggi. Buah ini pada awalnya tumbuh di Negara meksiko. Di Negara asalnya buah ini sering disebut Pitaya atau Pitahaya, pada awalnya buah ini sering digunakan sebagai hiasan karena warna buah yang sangat cantik. Akan tetapi dengan seiring perkembangan zaman banyak orang yang mengetahui bahwa buah ini kaya akan serat dan vitamin sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

manfaat buah naga

Oleh karenanya pada kesempatan ini saya akan membahas tentang manfaat buah naga. Untuk lebih jelasnya mari kita langsung simak tentang fungsi dan manfaat apabila kita mengkonsumsi buah naga.
Kolesterol dan darah tinggi
Vitamin B3 yang terkandung dalam buah naga berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dan dapat mencegah dan menyembuhkan tekanan darah tinggi.

Untuk diet
Buah naga sering digunakan oleh wanita untuk membantu program diet mereka. Kandungan serat yang tinggi didalam buah naga khususnya buah naga merah sangat cocok dan berkhasiat tinggi untuk diet.

Kesehatan mata
Selain wortel yang mempunyai karoten ternyata buah naga juga mempunyai karoten yang tinggi sehingga sangat cocok untuk kesehatan mata.

Kanker dan radikal bebas
Pada buah naga mengandung anti oksidan sehingga sehingga berguna untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah penyakit kanker.

Imun tubuh
Buah naga yang kaya akan vitamin C sehingga dapat meningkatkan kekebalan atau imun tubuh kita.

Kesehatan gigi dan tulang
Kandungan fosfor yang terdapat pada buah naga dapat menjaga kesehatan gigi dan tulang sehingga terjaga kekuatannya sampai kita tua.

Untuk ibu hamil
Buah naga berkhasiat untuk ibu hamil karena dapat berguna untuk membantu pertumbuhan gigi anak dalam kandungan ibu.

Sekian artikel tentang manfaat buah naga untuk kesehatan semoga bermanfaat untuk para pembaca. Dan jangan lupa selain kita memakan makanan yang bergizi kita juga harus dibarengi dengan olah raga selain badan kita sehat kita juga mempunyai jiwa yang kuat.