Manfaat Wortel Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

Wortel sangatlah berkhasiat karena dalam wortel terdapat kandungan vitamin dan antioksidan yang dapat membuat kulit dan tubuh menjadi sehat. Banyak orang yang mengkonsumsi wortel baik itu dimakan atau dibuat sebagai masker untuk kulit.

manfaat wortel kecantikan kesehatan

Makanan favorit kelinci ini sangat bekhasiat tinggi khususnya untuk mata. Tetapi pada artikel ini saya akan membahas manfaat wortel untuk kesehatan dan kecantikan.

Detoksifikasi
Vitamin A yang sangat banyak pada wortel berkhasiat mengeluarkan zat racun dan polutan yang bersembunyi dikulit. Oleh sebab itu wortel dapat dibuat masker dan lulur, caranya gampang tinggal parut wortel tersebut lalu gunakan pada area kulit.
Melembabkan dan Melembutkan Kulit
Untuk melembabkan dan melembutkan kulit buah wortel dapat diparut lalu dicampurkan dengan satu sendok teh susu, minyak zaitun dan madu. Kemudian oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama 15 dan bilas sampai bersih.

Melembutkan Rambut
Haluskan wortel yang telah direbus sebentar kemudian campurkan dengan yogurt plain dan telur. Oleskan secara merata pada area permukaan rambut dan diamkan selama satu jam. Kemudian bilas sampai bersih ini merupakan cara yang sangat berkhasiat untuk membuat rambut lebih lembut.

Mengencangkan Dan Membuat Kulit Bersinar
Manfaat kecantikan yang lain adalah membuat kulit tampak halus bersinar dan tampak kencang. Campurkan rebusan wortel yang telah dihaluskan dengan madu dan minyak zaitun dan beberapa tetes perasan lemon dan diamkan selama 20 menit. Selanjutnya bilas dengan air sampai bersih.

Selain Manfaat Wortel Bagi Kecantikan, Wortel juga sangat mempunya Manfaat Wortel bagi Kesehatan kita.

Mengecilkan Resiko Stroke
Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa wortel membantu mengurangi resiko serangan stroke. Mereka yang mengkonsumsi wortel secara rutin, 68% punya kesempatan terjauh dari serangan stroke. Apabila tidak bisa rutin mengkonsumsi wortel menurut sumber anda diwajibkan memakan wortel 5 buah dalam seminggu.

Menjaga Kesehatan Gigi
Menurut ilmuwan mengatakan dengan kita mengunyah-ngunyah wortel mentah maka akan menghilangkan plak di gigi. Selain itu wortel berkhasiat mencegah pendarahan di gusi dan membuat gigi sehat dan lebih kuat.

Mengatasi Problem Pencernaan
Wortel mengandung potassium, sodium, sulfur, magnesium dan fosfor sehingga dapat mengatasi problem pencernaan. Nenek moyang kita jaman dahulu juga sering memanfaat wortel untuk mengobati diare. Oleh karena itu sampai sekarang buah wortel sering dijadikan sebagai alternatif obat.

Bekerja Sebagai Antiseptik
Sudah sejak lama wortel berkhasiat sebagai antiseptik untuk mencegah infeksi kulit.Cara termudah adalah dengan mengaplikasikannya pada luka dan membalutnya hingga kering.