7 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Manfaat air putih - Air putih sangatlah berguna untuk kehidupan kita. Dimana kegiatan minum adalah salah satu kebutuhan paling vital bagi manusia. Tubuh manusia terdiri dari 90%  mengandung air, fungsi air bagi tubuh manusia adalah sebagai proses pencernaan, penyerapan, sirkulasi, produksi air ludah, transportasi nutrisi, mengeluarkan sisa metabolisme dan mempertahankan suhu tubuh.

manfaat air putih kecantikan kesehatan

Oleh karenanya Air sebagai sumber kehidupan yang sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, sehingga kita harus mengkonsumsinya secara baik. Manfaat minum air putih ternyata mempunyai khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Nah sekarang saya akan membahas tentang 7 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan.

Air Putih Dapat Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Apabila kita mengkonsumsi air putih sesuai dengan takaran perhari, maka Racun akan dikeluarkan melalui urine serta keringat. Hal ini tentunya tidak akan terjadi jika tubuh kita mempunyai kendala cairan.

Air Putih Dapat Membantu Sistem Pencernaan Tubuh
Air putih merupakan salah satu perantara yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari, kita dapat membantu sistem pencernaan dan tidak membebani kerja usus.

Air Putih Dapat Menghindari Tubuh Dari Penyakit Batu Ginjal
Organ tubuh terutama ginjal sangat banyak membutuhkan asupan cairan untuk bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kekurangan cairan sedikit saja akan menyebabkan gejala awal penyakit ginjal.

Air Putih Bisa Membuat Awet Muda
Mengkonsumsi air putih sesuai takaran setiap hari akan membuat kita terhindar dari dehidrasi. Sehingga dengan minum air putih membuat kita awet muda. Dehidrasi ternyata juga menyerang kulit, dan apabila tubuh kita kekurangan cairan maka kulit juga akan kusam. Oleh karena itu air putih bisa membuat seseorang awet muda.

Air Putih Bisa Meningkatkan Imun Dan Kekebalan Tubuh
Dengan kita rajin minum air putih 8 gelas setiap hari, maka sistem metabolisme pada tubuh kita akan meningkat.Sehingga membuat tubuh kita terus normal dan sehat.

Air Putih Bisa Menghindarkan Dari Penyakit Sembelit
Susah buang air besar yang sering kita sebut sembelit dapat terjadi karena tubuh kita kurang mengkonsumsi air mineral, sehingga kebutuhan minimum dalam tubuh tidak terpenuhi. Dengan mengkonsumsi air mineral 8 gelas setiap hari kita akan terhindar dari penyakit sembelit. 

Air Putih Dapat Mengatur Suplai Nutrisi
Nutrisi dan vitamin yang kita dapatkan ketika makan makanan yang bergizi  tentunya tidak akan berjalan sampai kedalam tubuh apabila tidak dialiri oleh cairan. Sehingga fungsi air putih dapat mengatur suplai nutrisi yang ada dalam tubuh.

Cukup sekian penjelasan tentang 7 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan semoga artikel saya bermanfaat dan dapat membuat anda lebih sadar akan pentingnya kesehatan itu.