5 Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Tips cara mengatasi kulit kering secara alami tidaklah sulit dilakukan. Perawatan sederhana dan mudah sehingga semua orang dapat melakukannya dirumah. Dengan melakukannya secara rutin dirumah akan berkhasiat mengurangi kulit kering, kusam dan membuat kulit menjadi lebih segar dan kencang.

cara mengatasi kulit kering

Kulit tangan, kaki dan kulit wajah yang kering sangatlah mengganggu sehingga membuat kita kurang percaya diri dalam melakukan kegiatan apapun. Supaya keadaan tersebut tidak mengganggu anda saya akan memberi informasi tentang cara mengatasi kulit secara alami.

Makanan dan minuman
Memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran berwarna-warni sangat baik untuk kulit dan tubuh. Alpukat, wortel, mentimun adalah beberapa makanan yang dapat mengatasi kulit kering, akan tetapi selain buah dan sayuran yang disebutkan tadi lebih dianjurkan lagi untuk memakan buah dan sayuran yang lebih bervariasi lagi.

Selalu gunakan pelembab dan body lotion
Tidak perduli apakah anda mempunyai kegiatan diluar ataupun didalam ruangan kebiasaan menggunakan pelembab dan body lotion harus tetap dilakukan. Hal tersebut sangat penting karena banyak orang yang membuktikan orang yang sering memakai pelembab dan body lotion dengan yang tidak sama sekali. Terlihat orang yang memakai pelembab dan body lotion kulitnya lebih sehat. Tapi anda harus memilih pelembab dan body lotion yang benar-benar cocok dengan kulit anda dan hindari produk yang mengandung banyak retinoid yang dapat merusak kulit.

Konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup
Sumber kelembaban utama yaitu terdapat pada air yang dikonsumsi, Dengan minum air putih dalam jumlah yang cukup yakni 8 gelas setiap hari kita akan dapat mengatasi kulit kering.

Sabun khusus wajah
Kulit wajah itu sangat beda dengan kulit tubuh, sehingga para ahli memformulasikan sabun khusus untuk wajah. Karena tingkat keasaman bagian tubuh berbeda dengan bagian wajah.

Mandi dengan air yang bersuhuh normal
Mandi dengan air hangat sangatlah nyaman, membuat badan kita lebih rileks serta mengurangi pegal-pegal. Tapi anda tidak boleh terlalu sering mandi dengan air hangat karena akan membuat kulit menjadi kering. Sebisa mungkin gunakan air dengan suhu normal untuk menghindari minyak dan kelembaban kulit.