Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun sangat banyak selain itu sangat berkhasiat tinggi, minyak yang dihasilkan dari ekstraksi buah zaitun yang hanya tumbuh di negara yang memiliki iklim kering. Minyak zaitun adalah minyak nabati dengan kandungan minyak tak jenuh yang sangat tinggi, terutama kandungan asam oleik dan polifenolnya. Minyak yang sering dijuluki dengan cairan emas ini sudah sejak lama dipercaya dapat bermanfaat sebagai obat luar untuk mengatasi berbagai jenis penyakit kulit dan rambut.

minyak zaitun

Selain dijadikan emas, buah zaitun juga kerap dikonsumsi karena memiliki kandungan berbagai vitamin dan mineralnya yang sangat tinggi. Untuk mengetahui secara lengkap mengenai manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan  yang harus anda ketahui.
Mengatasi wajah berminyak
Untuk mengatasi wajah berminyak yang sering muncul dimuka, anda dapat mengambil sedikit bubuk cendana dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Campur dan oleskan pada masker wajah dan biarkan sampai 7-10 menit. Selanjutnya bilas dengan air, apabila anda melakukannya dengan rutin wajah anda akan lebih segar dan terhindar dari wajah kusam dan berminyak.

Mempercantik dan melangsingkan tubuh
Hasil penelitian dari berbagai riset di dunia menyebutkan orang yang sering menggunakan minyak zaitun untuk menggantikan minyak jenuh selama 4 minggu, tanpa merubah pola makan, berkhasiat menurunkan berat badan hingga 2-3 kg. Selain itu minyak zaitun dapat memecah sel adiposit penyebab obesitas.

Menutrisi bibir
Jika anda ingin memiliki bibir yang lembab, bebas dari kekeringan dan bibir pecah-pecah anda dapat mengoleskan minyak zaitun jenis extra virgin setiap malam sebelum tidur. 

Melembutkan rambut 
Yang memiliki rambut yang kusut bisa menggunakan minyak zaitun ini, karena minyak zaitun ini berkhasiat melembutkan rambut. Jika anda merawat secara teratur minyak zaitun akan memberikan nutrisi lebih untuk rambut dan akarnya sehingga membuat rambut akan lebih sehat dan lembut.

Selain mempercantik manfaat minyak zaitun juga berkhasiat untuk kesehatan diantaranya.

Mencegah kanker
Penelitian yang dilakukan di Copenhagen University menyebutkan minyak zaitun dapat mereduksi kerusakan sel yang memicu pertumbuhan kanker.

Mencegah diabetes
Minyak zaitun memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal sehingga mampu mengusir kolesterol dalam tubuh. Selian itu minyak ini juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah sehingga dapat mencegah penyakit diabetes mellitius.

Mengusir nyeri sendi
Minyak zaitu dapat mendorong produksi zat prostaglandin, suatu zat pencegah pembengkakan pada sendi. Oleh karena itu minyak zaitun berkhasiat mengusir nyeri sendi pada tubuh.

Menangkal osteoporosis
Berdasarkan publikasi The British Journal Of Nutrition, minyak zaitun membantu mencegah osteoporosis. Mesikpun minyak zaitun tidak secara langsung memulihkan berat tulang yang hilang seluruhnya.

Sekian yang dapat saya sampaikan semoga artikel tentang manfaat minyak zaitun dapat bermanfaat bagi kesehatan anda.