Manfaat Buah Berry Untuk Kesehatan

Manfaat buah berry untuk kesehatan sudah banyak orang yang membuktikannya. Selain banyak seratnya dalam buah berry juga terdapat banyak nutrisi. Apabila buah ini dikonsumsi teratur akan menghambat penyakit yang akan menyerang tubuh. Saya akan membahas manfaat buah berry untuk kesehatan oleh karena itu anda dapat menyimak artikel saya ini.

manfaat buah berry biru hitam kesehatan kecantikan

Menguatkan imun tubuh
Dalam buah berry kaya akan vitamin C, sehingga dapat menguatkan imun tubuh karena vitamin C berkhasiat menyehatkan kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah. Vitamin C juga mampu meningkatkan penyerapan zat besi makanan sehingga dapat mencegah anemia.

Sehatkan pencernaan
Segenggam buah berry sekitar delapan gram, bisa mengandung serat sebanyak dua kali dari gandum tabur. Sehingga anda dapat mengkonsumsi buah berry 26 gram sehari. Serat ini penting agar pencernaan tetap sehat, sehingga membantu menjaga berat tubuh dan mencegah penyakit kolesterol.

Sembuhkan luka
Buah berry banyak mengandung tannin. Kandungan ini berkhasiat dapat menyembuhkan luka secara cepat. Anda dapat mengoleskan buah berry ini pada kulit yang luka.

Melawan kanker
Buah berry memiliki kandungan yang dapat melawan kanker karena memiliki pigmen antioksidan. Antioksidan ini yang akan berperan dalam melawan kanker. Selain itu kandungan yang terdapat buah berry juga berkhasiat untuk mencegah pertumbuhan tumor yang ada dalam tubuh.

Menyehatkan mata
Buah berry mengandung lutein yang dapat melindungi mata dari pembentukan pigmen pada bagian macula, area sensitif terhadap cahaya.

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda yang membaca.