8 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan - Buah alpukat adalah buah yang sarat akan vitamin yang sering dipercaya dapat meningkatkan kesehatan seseorang. Buah alpukat biasanya sering dijadikan jus minuman dan dijadikan campuran es dengan buah lainnya. Sayangnya buah ini tidak bisa tahan lama seperti buah pada umumnya akan tetapi kandungan yang terdapat pada alpukat jangan ditanya akan khasiatnya.

manfaat alpukat untuk kecantikan dan kesehatan


Selain buah ini bisa menyehatkan alpukat juga sering digunakan oleh wanita untuk masker wajah atau luluran. Untuk mengetahui lebih jelas tentang manfaat buah alpukat kita simak manfaat buah alpukat bagi kesehatan.

Mencegah Stroke
Dari beberapa sumber yang diperoleh menyatakan bahwa dengan memakan satu buah alpukat setiap hari seseorang dapat terhindar dari penyakit stroke. Kesimpulan ini muncul karena pada buah alpukat terdapat kandungan asam folat yang cukup besar.

Melawan Radikal Bebas
Pada alpukat terdapat kandungan vitamin E dan C yang sangat banyak. Oleh karena itu kedua vitamin E dan C ini sangatlah efektif dalam melindungi tubuh dari Radikal Bebas yang menjadi salah satu penyebab penyakit degeneratif.

Merawat Mata
Bukan hanya vitamin E dan C, pada alpukat terdapat vitamin A yang sangat banyak sehingga buah ini sangat baik untuk kesehatan mata. Apabila dikonsumsi teratur kita akan terbebas dari penyakit katarak dan makula.

Mengatasi Sakit Maag
Sakit maag memang sangat mengganggu aktifitas kita sebagai orang pekerja. Jika anda merupakan seseorang pengidap maag maka dianjurkan untuk memakan buah alpukat secara teratur. Dipercaya buah ini dapat menurunkan asam lambung sehingga kita terbebas dari yang namanya sakit maag.

Menurunkan Kolesterol
Alpukat mempunyai senyawa beta-sitosterol yang dapat memasmi kolesterol jahat yang ada pada tubuh kita. Sehingga bagi anda yang mempunyai masalah tentang kadar kolesterol belilah dan konsumsi buah alpukat secara teratur.

Menjaga Jantung Tetap Sehat
Jantung merupakan organ yang sangat vital bagi tubuh kita. Jika jantung kita tidak sehat maka kehidupan seseorang akan terganggu. Oleh sebab itu seseorang sangat dianjurkan mengkonsumsi buah alpukat karena memiliki kandungan asam folat yang dapat menyehatkan jantung.

Mencegah Kanker Prostat
Dari berbagai sumber yang saya dapat buah alpukat memiliki zat yang dapat mencari kanker dan dapat menghancurkannya. Entah itu benar atau tidak tapi semoga aja wacana ini benar sehingga kita bisa lebih sehat lagi dengan mengkonsumsi buah alpukat.

Menjaga Kesehatan Ibu Hamil
Yang paling menonjol apabila ibu hamil mengkonsumsi buah alpukat adalah terhindarnya bayi dengan cacat otak. Karena kandungan zat asam folatlah yang membuat bayi lebih sehat lagi berada didalam kandungan. Oleh karena itu ibu hamil di anjurkan memakan buah alpukat secara teratur.

Selain kita rajin mengkonsumsi makanan yang sehat dan berserat tinggi. Alangkah lebih baik lagi kita juga rajin berolah raga supaya tubuh kita selain sehat juga lebih kuat lagi. Semoga artikel yang saya buat bermanfaat buat anda yang sedang para pembaca.