7 Makanan Yang Dapat Mengobat Penyakit Eksim

Makanan untuk penyakit eksim - Eksim merupakan penyakit kulit yang membuat anda merasa sangat gatal, luka dan bahkan bernanah. Eksim merupakan penyakit yang timbul karena udara yang tidak sehat selain itu makanan yang di konsumsi kurang baik.

makanan untuk penyakit eksim

Sehingga anda harus berhati-hati apabila tubuh anda mengalami gatal-gatal yang sangat meradang segeralah anda mengecek ke dokter apakah itu adalah gejala penyakit eksim atau tidak. Apabila itu merupakan gejala penyakit eksim anda harus mengobatinya atau anda dapat mengikuti tips yang saya buat ini. Berikut adalah makanan yang dapat mengobati dan mencegah penyakit eksim.


Pisang
Pisang merupakan buah yang sangat kaya akan kalium, magnesium dan vitamin C. Ketiga nutrisi tersebut sangat baik untuk mendorong perbaikan kulit dan mengurangi gatal yang di sebabkan oleh eksim.

Yogurt
Yogurt mempunyai bakteri yang hidup yakni probiotik, bakteri probiotik ini dapat mengurangi dampak buruk karena penyakit eksim.

Ikan
Makanan yang sangat direkomendasikan yaitu ikan, karean ikan sangat kaya akan lemak omega 3 yang dapat membantu penyembuhan penyakit eksim.

Biji-bijian
Selain ikan makanan yang sangat kaya akan lemak omega 3 adalah biji-bijian. Biji-bijian juga dapat membantu penyembuhan penyakit eksim dan mengurangi gatal dan meredam reaksi alergi.

Daun bawang
Daun bawang kaya akan vitamin K oleh karena itu daun bawang sangat direkomendasikan juga untuk penyakit eksim. Karena daun bawang terbukti mampu mengurangi kadar histamin dalam tubuh dan memiliki sifat anti inflamasi.

Teh chamomile
Chamomile memiliki sifat anti inflamasi dan dapat menenangkan kulit. Minum teh chamomile dapat mengurangi gatal dan meredam reaksi alergi.

Kentang
Kentang sangat tinggi akan serat, vitamin C, dan kalium sehingga dapat menenangkan kondisi kulit para penderita eksim.

Soda dan susu beras juga dapat mengobati penyakit eksim dan mengurangi gatal karena penyakit eksim. Nah demikian makanan yang dapat mengobat penyakit eksim semoga bermanfaat untuk para pembaca dan dapat menambah wawasan tentang makanan sehat yang dapat dijadikan sebagai obat alami.