5 Makanan Untuk Musim Kemarau

Makanan untuk musim kemarau - Suhu udara yang terus meningkat menjadi kendala setiap orang dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Seseorang akan merasa malas dan inilah dampak ketika musim kemarau dengan suhu udara yang panas. Sejumlah ahli menyarankan untuk menambahkan beberapa sayur dan buah tertentu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5 makanan untuk musim kemarau

Dikutip dari Laurence Beeken, ahli gizi di Weight Loss Resources menyebut beberapa makanan super yang layak dikonsumsi ketika musim kemarau.
Stroberi
Buah mungil berwarna merah ini memiliki manfaat kesehatan yang sangat banyak. Dibandingkan buah lain seperti apel atau pisang. Stroberi memiliki nutrisi lebih dan bisa membakar lemak yang tertinggal di tubuh. Buah ini juga bagus bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Daun bawang
Daung bawang mengandung allicin yang bisa menjaga agar tidak makan berlebih, karena bisa menstimulasi rasa kenyang di otak. Daun bawang juga memiliki rasa lebih manis dan ringan, dibanding sayuran lainnya. Nikmati daun bawang ini dengan campuran salad.

Asparagus
Sayuran ini sumber serat dan protein terbai. Keduanya baik untuk pencernaan dan imunitas tubuh. Tak hanya itu asparagus juga mengandung karbohidrat unik yang disebut inulin, yang tidak bisa dicerna hingga mencapai usus besar.

Selada
Selada selain memberikan rasa kenya, seratnya juga membantu pencernaan yang penting untuk mengontrol bobot tubuh dalam jangka panjang.

Brokoli
Suka atau tidak brokoli sangat baik untuk tubuh, selain mengandung serat tinggi brokoli juga membantu proses pencernaan, mencegah sembelit dan menjaga aliran darah dan menjaga agar tidak makan berlebih. satu cangkir brokoli memiliki protein sebanyak satu cangkir beras atau jagung, dengan kandungan kalori hanya separuhnya.

Demikian artikel tentang 5 makanan sehat  yang dapat anda makan ketika musim kemarau, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan jangan lupa selalu jaga kesehatan anda meskipun pada cuaca ekstrim seperti sekarang ini.