Tips Cara Alami Mengatasi Flek Hitam dan Lubang Bekas Jerawat

Bopeng atau lubang bekas jerawat sangatlah mengganggu dan sangat sulit untuk diobati banyak tips mengatasi flek hitam dan mengatasi lubang bekas jerawat tapi masih banyak orang yang belum berhasil. Hal ini disebabkan karena kita tidak bisa menahan gatal pada wajah yang berjerawat, sehingga kita menggaruknya sampai menciderai wajah kita sendiri. Itu merupakan mimpi buruk bagi setiap orang dan dapat membuat rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang.

Tips mengatasi flek hitam secara alami


Sebenarnya kita bisa menghindari agar wajah kita tidak berlubang dengan tidak menggaruk bagian jerawat dan membiarkan jerawat tersebut mengering. Apabila wajah kita sudah terlanjur ada lubang bekas jerawatnya saya menganjurkan melakukan perawatan baik itu dokter ataupun alami. Selain lubang bekas jerawat flek hitam diwajah juga sangatlah mengganggu rasa percaya diri khususnya kaum wanita. Karena flek hitam ini membuat wajah tidak 100% bersih bahkan membuat wajah seperti lebih tua dari umur aslinya.

Tips Mengatasi Flek Hitam dan Lubang Bekas Jerawat

Saya mempunyai tips cantik alami mengatasi flek hitam dan lubang bekas jerawat, pertama bila ada flek hitam dan lubang bekas jerawat yang tidak terlalu dalam maka anda bisa mengatasi dengan melakukan scrubbing ke wajah. Lakukan seminggu dua kali, bila anda melakukannya dengan rutin kulin wajah anda akan segera bersih dan mulus. Tapi jangan lakukan hal ini ketika wajah anda sedang berjerawat dan meradang. Kedua anda bisa menggunakan air seduhan daun sirih, caranya seduh daun sirihnya lalu gunakan untuk cuci muka. Lakukan setidaknya 2 sampai 3 kali sehari, terapi ini bermanfaat untuk mematikan bakteri-bakteri penyebab jerawat. Ketiga untuk membersihkan wajah dari jerawat, gunakan ekstrak belimbing wuluh yang dicampur dengan sedikit air garam.

Terapi ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah yang membesar karena jerawat. Keempat anda bisa menghilangkan bekas jerawat dengan mengoleskan madu yang dicampur dengan serbuk kayu manis setiap malam sebelum tidur. Bila ada madu asli, didihkan dan diamkan sampai hangat kemudian oleskan pada jerawat dan wajah yang berlubang akibat jerawat. Rutin untuk memakai masker agar kulit wajah segar dan kotoran-kotoran wajah bisa terangkat. terakhir jangan menyentuh atau meraba-raba kulit wajah apalagi yang sedang berjerawat dengan tangan kotor.

Dari tips diatas yang paling terpenting anda harus bisa bersikap sabar dalam menghadapi jerawat, agar anda tidak menggaruk jerawat yang gatal sehingga tidak menciderai wajah anda. Oke demikianlah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam dan lubang bekas jerawat. Lakukan secara rutin dan dapatkan kulit wajah yang bersih dan mulus. Semoga artikel yang saya buat tentang tips mengatasi flek hitam dan bopeng dapat bermanfaat untuk anda dan apabila anda ingin mengirimkan kritik dan saran anda dapat berkomentar atau mengirim email ke saya.