5 Manfaat Push Up Untuk Tubuh

Setiap orang meluangkan waktu pergi mengunjungi tempat olahraga sangat menyita waktu dan biaya. Oleh karena itu banyak sebagian orang memanfaatkan olahraga kecil seperti situp,pushup, pull dan lain sebagainya. Tetapi gerakan tersebut sangatlah berguna bagi tubuh kita. Ada 5 manfaat push up untuk kesehatan tubuh atau gerakan yang lainnya yang dapat dilakukan secara rutin.

manfaat push up kesehatan kecantikan

Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Saat kita melakukan gerakan pushup tubuh menggunakan otot dalam intensitas yang besar dalam waktu bersamaan terutama pada lengan, perut, dan kaki. Penggunaan otot ini dapat mendorong jantung memompa darah ke bagian-bagian tersebut. Selain itu pernapasanpun ikut meningkat agar kebutuhan oksigen tercukupi. Satu atau dua set push up yang terdiri dari 10-30 repitisi akan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat mengurangi berat badan jika seseorang tersebut memiliki berat badan yang sangat berlebihan.

Meningkatkan Hormon Pertumbuhan HGH
Tubuh kita memproduksi hormon ini dengan jumlah yang sangat besar disaat kita masih muda. Tetapi hormon ini akan menurun ketika usia kita memasuki masa tua. HGH membantu pertumbuhan otot, meningkatkan atletik, menghilangkan lemak dan meningkatkan masa tulang. Oleh karena itu kita harus rajin push up untuk meningkatkan hormon pertumbuhan HGH.

Meningkatkan Pertumbuhan Tinggi Badan
Sebagian orang yang memiliki tinggi badan yang tidak ideal harus melakukan push up setiap hari. Dengan push up 10 kali sehari anda dapat membantu pertumbuhan tinggi badan anda.

Peningkatan Otot Inti Tubuh
Saat melakukan push up kita harus menahan agar tulang belakang tetap lurus. Hal tersebut sangat dianjurkan karena otot-otot yang berada ditulang belakang dan perut akan terlatih. Hal tersebut akan sangat berguna supya badan kita tetap tegak dan tidak bungkuk.

Peningkatan Massa Tulang
Massa pertumbuhan tulang akan menurun seiring dengan usia kita yang menginjak 30 tahun. Jika dibiarkan tulang akan keropos dan timbul penyakit osteoporosis. Oleh karena itu kita dapat menghindari penyakit tersebut dengan rutin melakukan push up setiap hari.