Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat tomat untuk kesehatan - Tomat adalah buah yang sangat kaya akan vitamin dan antioksidan yang bermanfaat untuh kesehatan tubuh. Selain itu buah tomat memiliki vitamin C dan E yang sangat banyak. Saat ini tomat sangat mudah ditemukan di hampir seluruh negara harganya pun tidak terlalu mahal. Tapi di balik itu semua buah tomat sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan

manfaat buah tomat

Dan manfaat tomat telah diteliti dan dibuktikan oleh berbagai Universitas di seluruh dunia. Dan hasilnya pun mencengangkan karena buah ini sangatlah bermanfaat untuk tubuh kita. Dengan banyaknya manfaat buah tomat saya akan membahas dan mengulas sebagian saja tentang Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Tubuh.
Mencegah kanker
Buah tomat memiliki sumber antioksidan dan fitonutrien yang banyak oleh sebab itu buah ini dapat menurunkan resiko kanker. Salah satu studi menunjukan bahwa dengan memakan empat tomat per minggu bagi pria dapat mampu mengurangi risiko kanker prostat sebesar 40%.

Kesehatan jantung
Buah tomat mengandung lycopene, vitamin C dan anti oksidan utama lainnya yang ditemukan dalam tomat dikenal mampu untuk meningkatkan kesehatan jantung. Tomat dapat menambahkan oksigen ke dalam aliran darah, meningkatkan sirkulasi, menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan profil lemak darah.

Menguatkan tulang
Kandungan antioksidan dan lycopene pada tomat sangat penting dalam menjaga kesehatan tulang karena membantu mencegah stres oksidatif. Tingginya tingkat potasium pada tomat juga dapat meningkatkan kesehatan tulang dengan kata lain mencegah osteoporsis lebih dini pada tubuh anda.

Anti-inflamasi
Karotenoid pada tomat dianggap efektif agen anti-inflamasi, sayuran dengan tingkat antioksidan juga dapat bermanfaat untuk sistem peradangan tubuh.

Kalium
Banyak peneliti yang menemukan potasium pada tomat, hal ini dapat bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke dan arthritis.

Kesehatan mata
Apabila anda mempunyai keluhan terhadap kesehatan mata, anda dapat mengkonsumi buah tomat ini. Karena kandungan lycopene dan vitamin A pada buah tomat sangat tinggi sehingga dapat membantu untuk kesehatan mata.

Diabetes
Untuk anda yang mempunyai penyakit diabetes sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini. Karena buah tomat mempunyai kandungan kromiun mineral yakni zat yang dapat membantu penderita diabetes untuk mengatur kadar gula darah.

Membantu diet
Untuk para wanita ketika anda sedang melakukan diet dianjurkan juga mengkonsumi buah tomat, karena buah tomat dapat membantu dalam menghasilkan energi pada tubuh. Meskipun tubuh anda tidak memakan nasi sehingga dapat menambah gizi yang cukup untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Semoga artikel tentang manfaat buah tomat dapat berguna untuk anda dan menambah wawasan tentang manfaat buah-buahan untuk menyehatkan tubuh anda.