5 Teh Yang Dapat Menurunkan Berat Badan


5 Teh untuk menurunkan berat badan - Merupakan teknik program menurunkan berat badan atau diet yang sering dilakukan oleh setiap orang. Karena teknik program menggunakan teh merupakan cara yang paling aman tanpa adanya efek samping apapun. Namun di luar program penurunan berat badan, cara yang paling murah dan aman adalah menggunakan teh.

teh diet

Selain mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, seperti mencegah stroke, rematik, kerusakan gigi dan kanker. Ternyata dibalik itu semua terdapat jenih tipe teh yang baik untuk mengatasi obesitas. Dibawah ini adalah 5 Teh Yang Dapat Menurunkan Berat Badan yang dapat anda lakukan dirumah, dikutip dari Times of india.
Manfaat Teh hijau

Manfaat teh hijau dapat membantu membakar sekitar 70 kalori lebih banyak. Anda dapat menyeduh daun teh hijau dalam air panas selama 3-4 menit untuk mendapatkan manfaat terbaiknya. Itu semua karena dalam teh hijau terdapat zat Epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat mempercepat metabolisme tubuh.

Manfaat Teh oolong
Teh oolong merupakan teh semi-fermentasi yang memiliki efek lebih kuat di bandingkan dengan teh hijau. Teh ini dapat mendorong pembakaran lemak, sehingga dikatakan dapat mengurangi kolesterol dan lemak yang tinggi dalam tubuh. Untuk anda yang ingin mengkonsuminya dianjurkan untuk meminum sekitar dua cangkir teh oolong.

Manfaat teh bunga lawang
Teh bunga lawang sering disebut star anise tea, teh ini dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki fungsi dan mengobati masalah pencernaan seperti sakit perut, diare dan mual. Seduh selama 10 menit dalam air panas lalu beri sedikit madu apabila anda menyukai teh yang manis.

Manfaat teh mawar
Manfaat teh mawar dapat bermanfaat untuk melawan infeksi dan mencegah timbulnya sembelit, selain itu teh mawar dapat membantu proses penurunan berat badan. Itu semua karena teh mawar ini mengandung vitamin A, B3, C, D dan E yang sangat banyak.

Manfaat Teh peppermint
Manfaat teh peppermint dapat mempercepat kerja sistem pencernaan sehingga dapat membantu pembakaran kalori yang lebih banyak. Teh peppermint bersifat menyegarkan dan dapat diminum saat panas maupun dingin.

Semoga artikel tentang 5 Teh Yang Dapat Menurunkan Berat Badan dapat bermanfaat buat anda dan dapat menambah wawasan tentang hidup cantik dan sehat.