10 Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan


Manfaat buah mengkudu - Mengkudu adalah tanaman yang dapat tumbuh di dataran hingga dataran tinggi. Buah mengkudu mempunyai ciri-ciri berwarna hijau pucat dengan totol berwarna cokelat ataupun hitam pada bagian kulit luar. Buah mengkudu akan berubah menjadi lebih putih ketika buah ini semakin tua.

manfaat buah mengkudu

Buah mengkudu mempunyai zat yang sangat banyak untuk mengatasi keluhan penyakit anda. Dengan mengkonsumsi jus mengkudu secara rutin maka tubuh anda akan terangsang memproduksi Nitric Oxide (NO) dan Serotonin. Hal tersebut membuat dinding pada saluran darah anda menjadi lebih relax. Selain itu buah mengkudu juga akan dapat menurunkan tekanan darah pada tubuh.
Buah mengkudu juga sangat direkomendasikan untuk penderita diabetes. Karena di dalam buah mengkudu terdapat kandungan Scopoletin yang mempunyai fungsi membunuh bakteri serta menghasilkan kadar asam empedu dalam darah yang lebih rendah. Sehingga ketika asam empedu berkurang maka kolesterol pada tubuh akan digunakan untuk mensintesis asam empedu yang baru, sehingga total kolesterol dalam darah akan berkurang.

Selain manfaat diatas di bawah ini 10 manfaat buah mengkudu untuk menjaga kesehatan anda.

1. Menormalkan tekananan darah.
2. Menekan rasa sakit pada tubuh.
3. Menormalkan kolesterol dalam darah.
4. Membunuh bakteri.
5. Mengendalikan alergi.
7. Menekan terbentuknya radikal bebas.
8. Meningkatkan sistem imun pada tubuh (kekebalan tubuh).
9. Mencegah penyakit kanker.
10 Meningkatkan gairah seksual.

Demikian artikel tentang manfaat buah mengkudu semoga artikel yang saya buat dapat bermanfaat untuk anda dan dapat menambah wawasan anda tentang manfaat buah untuk kesehatan dan kecantikan.